Halaman

Selasa, 17 Desember 2013

CONTOH PUISI BERSAJAK

PUISI BERSAJAK OLEH: VIRA RAHMA KUMALA/8A/21 Untuk Kita Renungkan Malam ini begitu sunyi Suara derik jangkrik tak terdengar lagi Bulan dan bintang tak terlihat lagi Hanya aku sendiri Aku sendiri Berdiri ditengah gelapnya malam Merenung di tengah desiran angin Termenung merengkuh asa Aku terduduk lesu Memikirkan nasib bangsaku Bangsa Indonesia tercinta Tempat aku dibesarkan Untuk kita renungkan Indonesia telah berubah Kriminalitas terjadi dimana mana Hutan hijau entah kemana Renungkan dulu Pikirkan nasib bangsa Bangsa yang dulu subur Kini menjadi gersang Aku terduduk malu Tak bisa berbuat untuk bangsa Hanya bisa merenung Tak melakukan suatu apa Aku merasa malu Sebagai anak bangsa Aku seharusnya mengharumkan nama bangsa ku Menjadikan Indonesia Negeri terindah Untuk itu mari kita perbaiki Indonesia Kita laksanakan reboisasi Kita laksanakan progam bersih desa Agar Indonesia kembali lagi Indonesia negeri hijau Indonesia Negeri kepulauan Aku ingin Indonesia seperti dulu Untuk itu mari kita renungkan sejenak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar